Wednesday, March 14, 2012

Mencari Uang dengan Blog

Cara mencari uang di internet bagi webmaster dan yang ngeblog di Indonesia.

Sementara banyak orang membuat blog, situs web atau menghabiskan waktu online sekadar untuk bersenang-senang atau alasan lain, menerima uang atau penghasilan dengan menulis bisa menjadi bonus yang manis.

Bagi seorang webmaster atau blogger Indonesia, salah satu masalah yang dihadapi adalah tidak diterimanya pendaftaran mereka oleh jaringan periklanan internet, karena reputasi negara ini yang sering kali buruk. Sementara, jaringan lain sangat berhati-hati dalam menyikapi para pendaftar dari Indonesia, meskipun tetap menerima mereka.
Inilah sejumlah jaringan utama yang menerima pendaftar dari Indonesia, entah CPC (Cost Per Click - Anda dibayar per klik) atau CPA (Cost Per Action - Anda dibayar per penjualan atau pemunculan), atau CPM (Cost Per Thousand - Anda dibayar untuk menampilkan iklan sesuai jumlah impresi iklan).
Akan membantu jika Anda memiliki akun Paypal untuk sebagian besar jaringan ini (akhirnya, saat ini Paypal menawarkan akun pengiriman dan penarikan bagi WNI - daftar di Paypal).

Teks Link

Situs jejaring lain membayar Anda untuk memasang tautan teks ke situs mereka. Tidak ada hubungannya dengan penjualan barang, hanya semacam iklan. Anda dibayar untuk jangka waktu pemasangan tautan teks tersebut, bukan per klik.

Postingan Bayaran

Jaringan-jaringan ini membayar Anda untuk menulis postingan tentang situs web lain, yaitu situs web yang menjual semacam produk atau jasa. Agar bisa mengikuti program ini, Anda harus menampilkan seluruh isi postingan di halaman depan blog.

CPC

Anda memasang iklan di situs Anda, biasanya berbentuk teks, dan dibayar setiap kali seseorang meng-klik salah satu iklan tersebut. Jangan meng-klik iklan Anda sendiri kalau tidak ingin dikeluarkan dari program tersebut!
Adsense
Contoh halaman "Laporan" Adsense, memperlihatkan pendapatan hari ini (tidak terkait dengan saya).
  • Google AdSense - Yang terbesar, dengan inventarisasi iklan terbesar di internet, memiliki pemasang iklan yang akan membayar untuk klik pada topik apa pun. Memiliki iklan teks, gambar dan video. Pembayaran untuk akun Indonesia hanya dengan cek, untuk negara-negara lain bisa dengan direct deposit.
  • Adbrite - Memiliki iklan teks dan banner yang membayar per klik (CPC) atau per 1.000 kunjungan (CPM). Umumnya dianggap pilihan kedua terbaik setelah Adsense, namun sangat populer di kalangan webmaster Indonesia. Mendaftarlah di Adbrite.
  • Widget Bucks - Menampilkan iklan dalam format Flash, baik secara kontekstual dengan merangkum (crawling) isi halaman web Anda, maupun dengan pemilihan sebuah kategori produk. Kurang disarankan untuk traffic di luar Amerika Utara. Pembayaran lewat Paypal atau cek. Raihlah $$ dengan WidgetBucks.
  • Chitika - Sebuah jaringan yang relatif baru, kebanyakan pemasang iklan berasal dari bidang komputer/telepon genggam/ipod. Akan tetapi, dilakukan saringan ketat bagi klik/traffic dari luar Amerika Utara. Pembayaran sebulan sekali via Paypal bila saldo melebihi $ 10, atau dengan cek bila saldo mencapai $ 50. Sangat disarankan untuk traffic pembelanjaan produk umum, teknologi dan gadget. Daftar di Chitika.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates