Bisnis Online dengan segala perkembangannya selalu menghasilkan ide
juga inovasi terbaru yang membuat banyak orang berhasrat untuk terjun
kedalamnya. Tidak bisa dipungkiri lagi output atau tujuan akhir dari
bisnis online adalah mendapatkan keuntungan sebesar – besarnya dengan
modal seminimal mungkin. Memiliki bisnis online yang sukses menjadi
idaman banyak orang. Salah satu ukuran kesuksesan bisnis online adalah
melalui trafik kunjungan. Sebenarnya kesuksesan bisnis
online tidak hanya diukur oleh besarnya trafik kunjungan. Tapi juga
persentase orang yang datang mengakses dan membeli sesuatu. Seperti yang
dialami oleh pemiliki bisnis online Rakuten.
“Yang penting adalah orang yang datang ke situ dan beli, karena
itulah yang menjadi pemasukan kami,” kata Reino R.Barack, Direktur &
Chief Marketing Officer Rakuten, Senin (18/6/2012).
Rakuten sendiri merupakan pemain baru dalam bisnis e-commerce di Tanah Air. Untuk tahap awal ini, mereka mengaku belum begitu agresif karena masih melakukan penjajakan.
“Kami baru satu tahun umurnya. Prinsip kami adalah konsumen menjadi
raja. Karena kami adalah penyedia jasa atau servis sehingga konsumen
sangat penting,” tambahnya.
Rakuten pun berupaya untuk memaksimalkan layanannya. Perusahaan asal Jepang ini antara lain terus memperbaiki user experience di website sehingga memudahkan konsumen.
Berbicara tentang pasar yang hendak disasar, mereka mengaku ingin
menjangkau semua kelas. “Di situs kami dari kaos kaki sampai iPad 3 pun
tersedia,” tutur Reino.
0 comments:
Post a Comment