Monday, December 3, 2012

Blogger Tamu dan SEO


Halo malem semua (ini waktu saat saya menulis artikel ini :D ), malem ini sebenarnya saya sedang menulis lanjutan tips-tips ringan seputar SEO untuk blog-blog kita tapi heran juga saya artikel itu belum selesai-selesai saya bikin he..he. mungkin karena badan saya terlalu cape dan kepala sepertinya ga mau muter :( Oke deh intinya artikel saya (yg niatnya) saya publish malem ini harus saya tunda dulu (ada beberapa gambar yg saya belum bisa bikin sebagai pelengkapnya..jd maaf ya di tunda dulu artikelnya).
Oke tapi malem ini saya posting bukan cuma mau bilang seperti barusan itu loh ya, malem ini saya mau curhat dan bahas sedikit sesuai judul artikel saya malam ini.  Saya bisa menulis di blog ini karena saya di undang oleh mastah Handokotantra untuk ikut menulis di blog ini sebagai Guest Blogger atau Blogger/Author Tamu, sebutan keren yg sekarang saya emban :)   ‘Penulis Tamu’ dan kenapa ya kok blog ini bisa-bisanya memberikan kesempatan kepada saya atau Anda sebagai Guest Blogger..? oke yook kita bahas sedikit tentang ini :)
Blogger/Author/Penulis Tamu dapat digambarkan sebagai sistem yang saling menguntungkan dalam berbagi konten (bukan konten Re-Post lohh).  Para Penulis Tamu jelas akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan Target Audien pembaca yang sudah ‘ JADI’ atau sesuai dengan target pasar artikel para penulisnya, mendapatkan kesempatan untuk membangun jaringan atau networking/membangun link dengan website/blog lain yang sudah ada, trus mungkin anda bertanya “keuntungan yg punya blog apa dong..?” ….Pemilik blog, dimana dia memberikan dan mempunyai ‘Blogger Tamu’ (seperti blog ini) akan mendapatkan konten asli secara GRATIS, Trafik yg tertarget, bisa memperluas jaringan dan pemikiran/ide segar dan original dari target audiens dan blogger tamu bersangkutan.
Guest Blogging atau Blogger Tamu bisa juga loh anda lakukan untuk blog anda dan ini TIDAK ADA RUGI-nya, Guest Blogging jelas mempunyai aspek WIN-WIN Solution antara blogger tamu dan pemilik blog. Blogging tamu membantu mempertahankan kepentingan dan memberi manfaat berlebih untuk target audien/pembaca setia blog tersebut, membangun merk atau citra blog secara efektif dan jaringan dengan target pembaca yang tepat. Konsep ini sebenarnya yang membidani adanya Layanan Media Social atau lebih tepatnya layanan Media Bookmarking (walaupun dalam eksekusinya masi ada campur tangan user/pembaca/pemilik blog untuk mensubmit artikel tersebut ke sebuah layanan bookmarking site).
Oke sekarang kita liat yuuuk dari sisi SEO-nya :)
Blogging Tamu sebagai strategi SEO memiliki potensi besar untuk setiap individu pemilik blog atau sebuah layanan jasa SEO. Manajemen Kampanye PPC dan Search Engine Marketingnya bisa memberikan Solusi untuk bisa meningkatkan Trafik kunjungan. Berikut saya coba urai beberapa keuntungan utama dari blogging tamu ini kurang lebih seperti ini :
Back link : Back link yang disediakan oleh penulis tamu di blog atau Establish website dapat meningkatkan visibilitas halaman dan peringkat di SE.
Meningkatnya jumlah pelanggan artikel/feed RSS : blogging tamu dapat membawa audiens atau pembaca baru yang efeknya bertambah juga yang berlangganan FEED RSS artikelnya (ini bisa anda buktikan kalau anda membuka kesempatan Blogging tamu di blog Anda..mau coba..? )
Peningkatan dari sisi kredibilitas Blog : blogger tamu dapat meningkatkan kredibilitasnya serta Blog yg bersangkutan, semakin terjalinnya komunikasi antara blogger tamu, pembaca dan pemilik blog maka (dengan konten yg bagus, menarik dan informatif) akan secara otomatis mendapatkan kepercayaan pembaca atas informasi/artikel yang disuguhkannya efeknya pembaca akan semakin setia dan menjadikan blog tersebut sebagai referensi wajibnya.
Jadi Blogging Tamu adalah sebuah solusi untuk SEO blog Anda, ada kepastian blog akan ter-Update dengan teratur dengan Ide atau kontent yang selalu segar dan merupakan pilihan untuk strategi Anda dalam meningkatkan Trafik dan Target Utama Blog Anda…. jadi kapan neh Anda membuka kesempatan Guest Blogging di Blog Anda…. :D

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates