Sunday, December 30, 2012

Dari 10 pertanyaan di bawah ini, jawab dengan [Ya] atau [Tidak]



1. Punya Boss lebih dari satu, en kebanyakan dari mereka bikin naluri membunuh kita aktif
2. Boss kita kalo ngomong slow, biasa aja, tapi sok2an banget, bahkan untuk ngebuang botol aqua aja pake suruh kita, padahal tempat sampah ada di sampingnya.
3. Sering ngotot-ngototan sama Boss, kita udah ngerjain semua dengan bener, tapi Boss kita gak mau kalah (meski udah jelas salah)
4. Boss gatek banget, tapi sukak gak mau disalahin.
5. Sering dapet makanan dari Boss.
6. S.D.A, sayangnya tuh makanan kadang basi. (cucian deh lo~)
7. Sering berpikir, "kenapa sih dulu gue ngelamar kerja di sini???"
8. Kadang keluar ucapan, "kalo tuh telepon bunyi sekali lagi, gw amplas si penelpon!!"
9. Boss, lo ada atau gak ada, so what gitu lho? Bobox is the best...gw mau tidur....
10. Boss kita baek banget en pengertian, besok natal bakal ada satu buah kado deh, di depan rumahnya, gw jamin itu.

Kalo 6 dari jawaban Anda adalah [Ya], berarti...
neng-nong-neng-glung....
Selamat!! Congrats!! Proficiat!!
Anda memiliki Boss Setan...
wahahahahahahahahahahhhhh......syukurinnn....cucian deh lo...

woke, woke, sebelum Anda membunuh saya dengan galon itu, (hayoh,turunin galonnya! tabung gasnya juga!! Gw serius!) mari kita lanjut ke sesi berikutnya...

Jika Anda benar memiliki boss setan sampai rasanya pingin nyewa dr. Azari 1 jam aja bwt ngajarin cara bikin bom (hallah), ada trik jitu bwt menghalau si stress yang udah mulai nongol en bikin kerjasama dengan yang namanya jerawat...

nih, gw kasih triknya...

1. Gw gak akan bilang, "udah, biarin aja, ntar juga terbiasa," gakkk!!! Gw gak akan bilang gitu. Ada banyak hal yang orang tetap gak akan biasa meski itu sudah sering terjadi. Kematian, patah hati, dan keguguran adalah beberapa di antaranya. Gw akan bilang gini, lo ketawain aja boss lo sampe mampus. Sumpah. lo jangan marah2, jangan ngegosipin dia (eh, ini sih boleh, ya??? lol), marah emang enak, marah sekali atau dua kali juga gak apa, biasa aja lah....tapi kalo sampe kemana2 boss lo dibawa2, itu yang rugi elo. en malah gak sembuh2 sakit hati lo. Cara paling tepat dan cepat hanyalah lo ketawain dia, cerita ke temen2 ato keluarga lo tentang masalah lo di kantor, tapi sambil becanda, sambil geledek boss lo atau malah diri lo sendiri, cerita sambil ketawa, itu bisa ngebikin masalah lo berkurang (sumpah!!).
Pura2 ketawa juga gak papa, ntar kulit muka lo terbiasa dengan lekuk tawa, en wajah lo jadi keliatan ramah. En percaya deh, saat itu tiba, lo jadi orang yang cakep gila, en boss lo tambah tua en keriput. Makan tuh kripikkk~~!! wahahahah, lo tinggal ketawa.

2. Jawab dengan semangattt!!! Jadi gini, gw beritahu masalah boss lo yang menyebabkan mereka-mereka itu selalu mupeng en pinginnya marah2 terus. Money. it's all about money gitu loh.
Udah harus bayar ini-itu, duit gak nyampek target, utangan di bank kemana-mana, harus bayar pajak, salesnya datang lagi nagih utang, eh...karyawannya lambat banget.
Lo kalo jadi atasan pasti juga gemes deh kalo liat bawahan yg gak semangat, kerjaan dilalaikan, padahal duit lo dikuras untuk bayar gaji si pemalas itu. Dia sewot deh.
Trus yang kedua adalah...ya itu emang tugas boss. Lo gak perlu nangis2, mewek2, malah sampe bawa2 piso segala, (sok melodramatis banget) kalo si boss marahin elo. Sebenernya juga dia gak terlalu marah sama elo. dia cuman jadiin elo pelampiasan. Gak usah terlalu dibawa2 ke ati. Rugi di elo. Dia sendiri juga sebenernya tau kalo dia gak seharusnya semarah itu sama lo. Tapi apa mau dikata, hati lagi ingin marah. En elo juga gak bisa dunx protes macem2 dengan bilang "ya gak gitu dong, coba pikirin kita yang di posisi ini, dianya kalo dikatain gitu mau gak."
ooo, tidak bisaaa....Anda tidak bisa berpikir begitu....Sekarang coba Anda jadi dia dan rasakan problemnya...hehehehehh...ntar kan bawaannya mau marah2 terus. Coba pikir, lo ngerjain kerjaan lo aja ribetnya setengah mati, apalagi ngerjain tugasnya dia. Jangan pikir, "kan dia tinggal perintah"
woits, memerintah itu juga perlu ketelitian, salah perintah, duit berratus juta jadi taruhannya.
So, enjoy ajalah.
En boss suka dengan orang yang semangat. Mereka suka orang yang selalu semangat.
Jawablah dengan santai dan semangat kalo ditanya (tapi gak usah lebay deh.)
biar lo dimarahin pun, tetaplah semangat, entar mereka kagum sendiri, en lihatlah....mereka bisa gak jadi marah, lho...kemarahannya ntar pindah ke orang lain.. wakakakakakk....

yah, untuk sementara itu dulu lah, rahasia yang saya bagikan.
Mungkin itu memang bukan rahasia, tapi toh kalian gak akan sadar itu penting kalo gak saya bilangin (ditipuk batu) weheheheh...yah, kelihatannya memang simpel, tapi itu membutuhkan kekuatan emosi yang besar. Well, selamat mencoba yah, para kaum tertindas...
wkwkwkwkwkwk......

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates