Sunday, December 30, 2012

Kenapa harga kopi luwak bisa mahal sekali?


Mungkin anda pun bertanya hal yang sama. Ada bebarapa hal dasar yang membedakan kopi luwak dengan kopi biasa, yaitu:
1. Kopi luwak merupakan kopi yang diambil dari kopi yang paling matang dengan sempurna, yang kemudian di sorting kembali oleh luwak melalui indera penciuman nya yang tajam. Sehingga yang terpilih hanyalah biji kopi terbaik dari yang terbaik.
Jika kita memberikan 1kg biji kopi matang, paling luwak hanya memakan 3-5% nya saja. Luwak hanya mau makan buah kopi yang benar-benar terbaik saja. Oleh karena itu biji kopi luwak stok nya sangat terbatas.
2. Buah kopi telah melalui proses fermentasi yang begitu sempurna, yaitu melalui pencernaan luwak. Tidak ada alat lain didunia ini yang mampu menyaingin fermentasi alami luwak. Senyawa-senyawa dalam buah kopi diurai dalam pencernaan luwak, sehingga mampu menghasilkan kualitas Green bean terbaik di dunia.
3. Kopi luwak sama dengan kopi yang sudah di fermentasi manusia selama 5-8 tahun. Mungkin anda pernah mendengar ada kopi yang sudah melalui proses fermentasi di dalam Gudang kopi selama lebih dari 5 tahun, dan semakin lama fermentasi, semakin baik citarasa dan aroma kopi yang dihasilkan.
4. Kopi biasa terdiri dari berbagai level grade. Semua nya dicampur. Jadi didalam kopi biasa, baik itu kualitas biji yang baik dan yang buruk dicampur dan diolah menjadi satu. Itulah yang terjadi pada kopi-kopi instan, oleh karena itulah harga kopi instan sangat murah.
5. Aroma dan Rasa yang istimewa. Aroma dan Rasa kopi luwak memang sangat istimewa. Untuk rasa, anda akan merasakan perbedaan antara kopi luwak dengan kopi biasa. Rasa kental dan balance akan terasa di kopi luwak berkualitas premium grade. Exellent long after taste, artinya 1 jam setelah anda minum kopi luwak, rasa kopi luwak masih tertinggal di tenggorokan dan rongga mulut.
Semoga dengan artikel ini, anda sudah mulai mendapatkan gambaran mengenai perbedaan kopi luwak dengan kopi biasa. Namun anda juga harus waspada dengan kopi luwak palsu di pasaran.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates