Thursday, December 27, 2012

Tips Dahsyat Agar Bangun Pagi



Bangun pagi mungkin adalah hal yang cukup sulit untuk bisa dilakukan. Namun sebaiknya Anda membiasakan hal ini karena bangun pagi sangat baik bagi kesehatan. Jika Anda termasuk orang yang kesulitan untuk bangun pagi, coba simak tips unik agar Anda bisa menjadi 'morning person' seperti yang dilansir dari Real Simple (27/04) berikut ini.

1.Memanipulasi waktu
Anggaplah Anda hanya memiliki 23 jam dalam sehari, sehingga Anda harus menyelesaikan pekerjaan dengan cepat di sampai sore hari saja dan tidak menundanya sampai malam. Dengan memanipulasi waktu, Anda akan meminimalisir keaktifan di malam hari dan mempercepat waktu istirahat Anda.


2.Sarapan bernutrisi
Banyak orang yang melewatkan sarapan dengan alasan bangun kesiangan. Namun memaksa diri untuk sarapan bernutrisi, khususnya protein, akan membuat Anda bangun lebih awal untuk menyiapkan makan pagi. Tubuh pun akan lebih bugar sepanjang hari.

3.Memberi penghargaan
Ketika berhasil bangun pagi, beri penghargaan terhadap diri Anda dengan melakukan hal-hal menyenangkan yang Anda sukai. Dengan demikian Anda akan lebih gemar dan rajin untuk bangun pagi.

4.Memaksa diri
Katakan pada diri Anda sendiri bahwa meskipun Anda tidak mau bangun pagi, Anda harus melakukannya. Memaksa diri akan melatih kedisiplinan Anda dan membuat Anda terbiasa untuk bangun pagi setiap hari.

5.Olahraga pagi
Olahraga di pagi hari akan membantu Anda untuk membentuk tubuh yang ideal, jadi apakah Anda masih merasa enggan untuk bangun pagi dan berolahraga?

6.Keramas sebelum tidur
Mencuci rambut sebelum tidur akan membantu Anda lebih rileks dan nyenyak ketika tidur. Selain itu, keesokan paginya Anda akan bisa bangun pagi dalam keadaan segar dan bugar.

7.Menata rambut
Bangun tidur biasanya membuat rambut berantakan, jadi bangun lebih pagi akan memberikan kesempatan Anda untuk menata dan merapikan rambut agar terlihat semakin rapi serta menarik.

8.Perawatan wajah
Sama seperti menata rambut di pagi hari, dengan bangun pagi Anda bisa merawat wajah dan tubuh lebih maksimal.

9.Cahaya luar
Membiarkan cahaya luar masuk melalui kamar akan memberitahu Anda bahwa hari sudah pagi dan sudah waktunya Anda bangkit dari tempat tidur untuk memulai aktivitas baru.

10.Mematikan semua benda elektronik
Dengan mematikan semua benda elektronik, Anda tidak akan terganggu dan bisa tidur lebih nyenyak sehingga bangun lebih pagi keesokan harinya.

Segera lakukan sepuluh tips unik tersebut di atas agar Anda semakin sehat dan bugar karena terbiasa bangun pagi.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates