Sunday, December 30, 2012

Buaya Terbesar di Dunia

 


Buaya adalah seekor binatang reptil yang memiliki rupa dan bentuk tubuh yang sangat mengerikan. Bahkan tidak sedikit cerita tentang buaya yang memangsa tidak hanya binatang ternak namun juga manusia yang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Buaya dibedakan jenisnya menjadi buaya yang hidup di air tawar dan buaya yang hidup di air laut. Buaya air tawar banyak ditemukan di sungai - sungai besar dan rawa- rawa. Indonesia termasuk negara yang memiliki populasi buaya air tawar yang besar terutama di daerah pedalama Kalimantan. Jadi bukan merupakan hal yang aneh bila pada akhirnya buaya terbesar di dunia berhasil ditangkap di negara tetangga kita, Philipina.


Buaya ini berhasil ditangkap setelah diburu selama 3 minggu oleh sekitar 100 orang masyarakat yang tinggal di sekitar tempat hidup buaya tersebut. Buaya terbesar di dunia ini memiliki panjang tubuh lebih dari 21 feet dan berhasil mengalahkan rekor buaya terbesar di dunia sebelumnya yang berhasil ditangkap di Laut daerah Cassius - Australia dengan panjang tubuh sekitar 18 feet.




Buaya terbesar dari Philipina ini berhasil ditangkap di sebuah sungai yang berjarak 500 mill ke arah tenggara dari Manila. Walaupun berada di sungai yang padat penduduk, namun selama 20 tahun tidak ada seorangpun yang berani menangkap buaya terbesar di dunia tersebut. Ini yang membuat masyarakat di sekitar sungai hidup dengan penuh ketakutan.
Namun akhirnya kesabaran masyarakat habis saat seorang nelayan hilang pada saat mencari ikan di sungai tersebut dan buaya terbesar di dunia tersebut menjadi satu - satunya binatang yang dicurigai telah memangsa nelayan tersebut. Pada saat buaya terbesar di dunia tersebut berhasil ditangkap, tidak sedikit masyarakat yang takjub terhadap ukuran hewan ganas ini. Karena bila dilihat dari ukuran tubuhnya, buaya terbesar di dunia ini mampu memangsa 3 manusia sekaligus dalam sekali telan.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates