Sunday, December 30, 2012

cara pintar menyimpan uang

4 cara pintar menyimpan uang 300x150 Cara pintar menyimpan uang

Menabung merupakan hal penting untuk masa depan. Namun sulit sekali menahan godaan untuk berbelanja khususnya perempuan. Lantas bagaimana caranya menyimpan uang yang baik?

 nih Cara pintar menyimpan uang
1. Memiliki dana darurat
Ini bisa bermanfaat saat Anda sakit atau pemecatan pekerjaan tiba-tiba. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah Anda dari keharusan mengambil pinjaman atau hutang. Dana darurat ini berbeda dengan tabungan Anda yang lain sehingga tetap terpisah. Sebaiknya simpan dalam akun yang tidak membiarkan Anda bisa menarik uang pada waktu tertentu.

2. Sisihkan uang untuk tujuan jangka pendek dan jangka panjang
Tujuan jangka pendek misalnya Anda ingin membeli pakaian atau berlibur. Sedangkan tujuan jangka panjang seperti membeli rumah dan dana pensiun. Maka tujuan jangka panjang harus ada dalam rencana tabungan bulanan Anda. Sisihkanlah sedikit demi sedikit.

3. Miliki banyak investasi
Untuk orang-orang yang gemar menabung tentu berpikir tentang investasi. simpan uang Anda di berbagai jenis skema investasi seperti reksa dana atau saham. Anda tidak ingin menaruh harapan Anda hanya pada satu jenis kan?

4. Memiliki rencana pensiun
Carilah penghasilan tambahan yang bisa dilakukan saat ini dan menambah pundi-pundi uang Anda. Anda bisa pensiun dengan tenang tanpa khawatir masalah finansial masa depan anak.

Pintar menyimpan uang tentu akan menyelamatkan masa depan Anda.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates