Sunday, November 25, 2012

Bagaimana Mengubah Usaha Sampingan Menjadi Usaha yang Besar




mengubah usaha sampingan menjadi usaha besarSaya yakin, ada sebagian dari anda yang memulai bisnis online dari usaha atau bisnis sampingan. Lalu lambat laun, seiring makin besarnya usaha sampingan itu, anda bertekad menjadikannya sebagai usaha utama. Anda lalu keluar dari pekerjaan anda dan fokus menjalankan usaha ini.
Selamat bagi anda yang sudah mampu melampaui hal ini!
Akan tetapi, tak sedikit juga di antara kita yang belum merasakan hal ini. Merasa tak mudah untuk mengembangkan usaha sampingan. Meski sudah sekian lama dilakoni, namun hasil usaha segitu-segitu saja.
Anda pasti tidak puas dengan hal ini kan? Lalu bagaimana solusinya?
Satu hal yang wajib dilakukan pemilik usaha apapun yang ingin usahanya berkembang pesat adalah pendekatan yang berbeda. Contoh, jika dulu toko kelontong kebanyakan dikelola sendiri, dengan pelayanan yang seadanya, display produk yang tak nyaman dilihat; namun kini jika melihat minimarket yang banyak menyebar di seantero negeri hadir dengan pelayanan berbeda. Mulai dari ucapan selamat datang dari karyawan ketika kita baru masuk, display produk yang lebih nyaman dan penerangan yang sangat baik, sampai upaya up selling saat kita berada di kasir.
Ya, pendekatan yang berbeda terhadap usaha anda itulah yang diperlukan! Jika anda ingin usaha anda meningkat lebih besar, anda harus menerapkan pendekatan yang berbeda. Agar tak sama dengan yang lainnya.
Selain itu, anda juga butuh untuk mendapatkan lebih banyak konsumen yang lebih bernilai. Tiap konsumen bisa berbeda nilainya. Ada yang belanjanya sedikit, ada yang lebih banyak. Sebab itu, mulailah untuk mendapatkan lebih banyak konsumen yang lebih menguntungkan tersebut.
Meski begitu bukan berarti kemudian anda membeda-bedakan konsumen. Secara pelayanan, ada standar pelayanan yang harus anda berikan. Hal itu yang akan diterima semua konsumen. Untuk konsumen istimewa anda, jangan ragu juga untuk memberikan hal yang lebih.
Hal lainnya adalah mulai belajar untuk berkomunikasi lebih lebih baik dengan konsumen anda. Salah satunya, pernah saya bilang di posting cara menarik perhatian pembeli: perlakukan mereka secara personal.
Hal itu akan membuat mereka lebih betah menjadi konsumen dari usaha anda. Cara berkomunikasi terhadap konsumen anda sangat besar pengaruhnya terhadap kemajuan usaha anda. Camkan ini baik-baik!
Sebagai pemilik usaha sampingan, jika memang anda ingin usaha anda bertambah besar, selalu berikan nilai lebih terhadap konsumen anda.
Berikan nilai lebih… berikan nilai lebih… berikan nilai lebih!
Ingat ini baik-baik dan ACTION-kan!


CHATTING DAPAT DOLLAR LOH, DAFTAR GRATIS BISA UPDATA SAMPE PUAH DI BAYAR LAGI. JUGA YANG PENTING BISA SEKALIAN BELAJAR BAHASA INGGERIS DAN SPANYOL

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates