Sunday, November 25, 2012

Mungkinkah Menjalankan Bisnis Online Tanpa Web atau Blog?



Mungkinkah Bisnis Online tanpa Website

Bisakah menjalankan bisnis online tanpa website? Mungkinkah?
Jawabannya mungkin. Anda bisa menjalankan bisnis online meski belum punya situs web atau pun blog. Lalu bagaimana caranya?
  1. Gunakan facebook. Saya tahu ada beberapa pebisnis online yang tak punya situs web dan cukup berpromosi lewat facebook dan hasilnya pun lumayan. Anda bisa buat fans page atau beberapa saya lihat cukup dari halaman profile saja.
  2. Gunakan forum. Meski tak punya situs web atau blog, tapi anda tetap bisa menggelar lapak di forum-forum di internet. Yang penting, anda posting di forum yang sesuai.
  3. Gunakan email. Anda pun bisa menggunakan alamat email anda untuk mulai bisnis online tanpa web. Agar pemesan bisa mengkontak anda.
  4. Coba Ebay. Bagi yang mau menyasar pasar luar, anda bisa coba Ebay.
  5. Promosi di iklan baris. Tanpa web atau blog, anda bisa cukup mencantumkan nomer kontak dan alamat anda pada iklan yang anda sebar di iklan-iklan baris online.
  6. Iklan. Anda juga bisa pasang iklan (baik iklan ppc atau iklan banner) yang ditautkan langsung dengan link affiliate anda.
  7. Lakukan kerjasama. Anda bisa gandeng orang lain yang punya web untuk diajak kerjasama. Anda bisa atur bentuk kerjasamanya seperti apa.
Jadi bisa kan untuk menjalankan bisnis online tanpa web? :)
Intinya, jika anda belum punya web atau blog, anda bisa gunakan aset online orang lain. Misalnya gunakan web orang lain, blog orang lain, atau yang lainnya.
Tentunya, dengan tetap mematuhi aturan si empunya web. Misal, menggunakan facebook untuk menjalankan bisnis, ya patuhi bagaimana aturan facebook mengenai hal ini.
Hal ini bisa dicoba bagi anda yang ingin merasakan bagaimana pengalaman berbisnis online. Meski demikian, tetap saya sarankan nantinya anda punya web sendiri. Sebab biasanya orang yang sudah berkecimpung di online business pasti punya web.
Lagipula, biaya memiliki web sangat terjangkau. Lebih mahal sewa lapak di mall :)


CHATTING DAPAT DOLLAR LOH, DAFTAR GRATIS BISA UPDATA SAMPE PUAH DI BAYAR LAGI. JUGA YANG PENTING BISA SEKALIAN BELAJAR BAHASA INGGERIS DAN SPANYOL

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates