Sunday, November 25, 2012

Menjual Produk Sendiri



Jual Produk Sendiri atau Ikut Affiliate?


Kelebihan menjual Produk Sendiri

  • berkreasi lebih banyak dalam pengembangan produk dan pemasaran
  • bisa atur harganya
  • bisa menggandeng affiliate atau reseller

Kekurangan menjual produk sendiri

  • butuh modal lumayan
  • resiko lebih besar

Menjadi Affiliate Marketer

Kelebihan menjadi affiliate

  • banyak pilihan produk yang bisa diikuti
  • Tinggal promo dan terima komisi :)
  • Tidak perlu jawab dan melayani pertanyaan konsumen
  • Tidak perlu stok barang dan kirim barang. Pokoknya tugasnya cuma promosi :)

Kekurangan menjadi affiliate

  • harus mengikuti ketentuan dari pemilik produk

Soal Persaingan Jual Produk Sendiri atau Menjadi Affiliate

Jangan pernah takut soal persaingan! Soal persaingan ini pernah saya katakan sebelumnya bahwa persaingan itu kodrat alam. Baik anda menjadi affliate atau menjual produk sendiri tetap saja ada persaingan. Kalaupun anda yang pertama kali menjadi affiliate atau pertama kali membuat suatu produk, pasti lambat laun akan ada follower yang akan mengikuti jejak anda itu.
So, jangan pernah pusing soal persaingan. Lakukan yang terbaik, bersyukur dan ACTION!

Dedikasi pada Bisnis

Baik anda punya produk sendiri atau pun menjadi affiliate, yang terpenting adalah bagaimana dedikasi terhadap apa yang anda lakukan. Dan semakin besar bisnis atau yang anda lakukan, pastilah tantangannya semakin besar.
Contoh, umpama anda adalah pemilik Google–berarti anda pemilik produk sendiri–tantangannya datang bukan saja dari search engine lain seperti Bing, tapi juga melintas batas ke area-area lainnya. Seperti Google Affiliate Network bersaing dengan Amazon, Google+ yang bersaing dengan Facebook, Google Keyword Tool yang bersaing dengan Market Samurai, dan lainnya
Begitupun misal anda merupakan affiliate Clickbank, Amazon, dan Viralgen. Anda bersaing dengan sesama affiliate marketer dari Clickbank, Amazon, dan Viralgen, maupun tempat afiliasi lainnya yang memiliki kemiripan produk atau bahkan beda sama sekali.
Kenapa saya berkata demikian? Ya, kini persaingan itu sudah melintas batas; tak lagi hanya ditentukan karena kesamaan fungsi produk. Simpelnya saya contohkan, misal anda punya uang Rp 10 ribu dan kebetulan pulsa anda habis serta anda sedang haus. Lalu anda putuskan untuk memilih membeli minuman dibanding membeli pulsa. Maka secara tidak langsung di sini terjadi persaingan antara produk pulsa dengan produk minuman. :)
Sempat saya mendengar bagaimana keluhan sejumlah pebisnis internet ketika terjadi serbuan terhadap market Indonesia di awal tahun ini. Padahal di posting prospek bisnis internet tahun 2011 sudah pernah saya ingatkan mengenai kekuatan bermodal besar yang segera masuk ke pasar internet Indonesia. Dan itu kini sudah terjadi!
Akhirnya keuletan dan kreativitas anda dalam memasarkan produk anda sendiri atau pun produk orang lain menjadi penentu di sini. Pasti ada jalan bagi yang mau ACTION dan berdoa!
Kembali ke soal memilih menjual produk sendiri atau produk orang lain, sekarang anda punya jawabannya kan?
Saya tunggu jawabannya di kotak komentar di bawah ini… Salam ACTION!





CHATTING DAPAT DOLLAR, DAFTAR GRATIS JUGA SEKALIAN BISA BELASAR BAHASA INGGERIS DAN SPANYOL. KLIK LANGSUNG

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates