Tuesday, November 20, 2012

Tips Membuat Tampilan Blog yang Disukai


Tips bagaimana membuat tampilan blog kita disukai
By AdminFaTips Membuat Tampilan Blog yang Disukai.
Sudah tidak asing lagi di kalangan blogger untuk bermain dengan tampilan di blog nya untuk menarik pengunjung agar memberikan efek betah dalam membaca artikel atau hanya sekedar mampir sebentar (seperti blogwalking). Entah blog yang kita buat digunakan untuk sekedar memberikan informasi, curhat atau bahkan mencari uang di internet, kita kadang lupa aspek penting dalam mengatur tampilan isi dari blog yang kita miliki. Sebagai contoh blog kita sudah “bersusah-payah” menggiring suatu pengunjung masuk ke blog kita dengan suatu judul, namun setelah masuk ke blog kita, belum sempat membaca artikel yang kita buat, mereka telah meninggalkan blog kita yang akhirnya membuat teknis SEO kita sia-sia karena hal yang kita anggap simple. Lalu apa saja yang harus kita perhatikan dalam tampilan blog kita?.
Jangan Leb4Y, sob!
Sering terjadi di kalangan blogger indo dan malay, yang mensetting blog nya dengan amat sangat lebay. Mulai dari tampilan image yang dipasang besar-besar diheadernya ditambah lagi banyak widget super blink yang membuat kita bingung mana artikel, mana widget dan mana background dari blog (karena artikelnya justru tertutup tampilan lainnya. Jika kita memiliki koneksi internet yang nyaman, bisa jadi kita tidak merasakan kesulitan saat meload halamn blog kita, tapi bagaimana dengan pengunjung lainnya?. Sebagian besar takaran bandwidth di negara kita berada di bawah negara lain yang sudah maju, jika membuka halaman awal blog kita saja memakan waktu bermenit-menit, pasti mereka malas untuk berkunjung kembali.
Rapi itu Menyenangkan
Saat kita bertamu kerumah orang lain, akan nyaman mana saat berkunjung kerumah yang perabotnya sedikit tapi tertata rapi, atau rumah yang lengkap tapi semrawutan kesana kemari? tentu kita lebih enak melihat yang tertata rapi. Begitu juga dengan blog, ibarat kita mengharapkan pengunjung sering masuk ke “rumah” maya kita untuk melihat-lihat dan bahkan memberikan kita keuntungan. Hindari menggunakan widget/plugin yang justru membuat tampilan blog kita tidak rapi. Lebih baik sedikit widget, namun itu sesuai dengan kebutuhan dan rapi.
Hindari Auto Play
Hal ini kerap terjadi diblog yang berisi curhatan harian dari sang pemilik blog, yaitu memainkan file yang menambah berat orang yang membuka blognya seperti lagu,slide gambar,gif-gif yang bergerak dan file lainnya. Jika saat membuat suatu postingan hati kita sedang galau, kita set blog kita untuk atau play lagu galau juga, hal ini membuat pengunjung kita menjadi risih atau terbebani karena blog kita susah dibuka dan sekali dibuka ternyata suara lagu atau slide gambar yang tidak diharapkan.
Hindari Warna Mencolok
Kenapa sekarang sedang trend rumah minimalis?karena sedap dilihat mata. Sama halnya dengan blog yang kita buat, semakin soft warna yang kita pili, semakin bagus combinasi antar warnanya, akan membuat pengunjung betah dan bahkan balik lagi meskipun kita tidak memintanya.
itulah beberapa tips dari Fatihware untuk pembaca sekalian, intinya dari tips-tips tersebut adalah belajarlah menjadi pengunjung yang baru masuk ke blog kita. Berikan fasilitas terbaik yang kita miliki agar mereka betah dan sering kembali mengunjungi blog kita.

Incoming search terms:

  • buat auto blog yang rapi

 

 chatting dapat duit DOLAR LAGI DUITNYA, JIKA MAU KLIK SAJA JANGAN RAGU


0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates