Sunday, November 25, 2012

Cara membuat Bisnis Online secara Gratis dari Blogger dengan media marketing online periklanan Google AdWords secara lengkap guna profit optimal

.


02 Jun
Berikut adalah ulasan dan panduan dari Saya (Al Rasyid, ST) per tanggal 2 Juni 2012 mengenai “Cara membuat Bisnis Online secara Gratis dari Blogger dengan media marketing online periklanan Google AdWords secara lengkap guna profit optimal”.
“Mengapa Saya menggunakan Blogger?” Jawab Saya adalah, “Ini adalah salah satu teknik marketing online terhemat dan paling sederhana yang pernah Saya lakukan. Blogger (www.blogger.com) merupakan platform milik Google berupa blog yang subdomainnya dapat dimiliki masyarakat umum secara gratis dengan cara mendaftarkan alamat email (disarankan menggunakan Gmail). Untuk beberapa usaha atau bisnis UKM Semarang, Saya menggunakan platform tersebut. Contohnya : ukmproperty.blogspot.com. Jika Anda ingin menghemat anggaran operasional marketing online dan atau ingin belajar marketing online Saya sarankan dapat mencoba cara ini”.
“Apakah produk yang dijual dengan media Blogger apakah bisa laku?” Jawab Saya adalah,”Bisa, Saya telah membuktikannya. Inti dari marketing online yang sebenarnya adalah bagaimana agar halaman produk dikunjungi pencari atau calon konsumen atau calon klien. Di ulasan ini Saya mencoba sharing bagaimana jalan pintas dan cara / strategi terbaik marketing online dengan Blogger”.
“Bagaimana caranya agar halaman produk dikunjungi pencari atau calon konsumen atau calon klien?” Jawab Saya adalah,”Cara tercepat adalah dengan mengiklankan Blogger yang dimiliki ke Periklanan Google AdWords. Di Google AdWords, ada banyak fasilitas yang menguntungkan pengguna atau klien atau pelanggannya, salah satunya adalah dapat meletakkan iklan pengguna Google AdWords di halaman utama mesin pencari Google, www.google.co.id untuk Google versi Indonesia dan www.google.com untuk Google versi Internasional. Untuk beriklan di Google AdWords memang butuh sedikit biaya, namun anggaran yang dikeluarkan pasti dapat kembali, dengan syarat produk yang dijual adalah benar ada atau valid, serta Anda benar benar berbisnis”
Berikut panduan langkah “Cara membuat Bisnis Online secara Gratis dari Blogger dengan media marketing online periklanan Google AdWords secara lengkap guna profit optimal” :
Sebagai percontohan, Saya membuat satu project marketing online sederhana “Jasa Iklan Google AdWords Indonesia” yang ber alamat di : jasaiklangoogleadwordsindonesia.blogspot.com. Blog dari marketing online dari blogger ini Saya buat tanggal 2 Juni 2012.
Pertama tama buka www.google.co.id

Siapkanlah akun Gmail, atau jika Anda belum memiliki silahkan mendaftar di mail.google.com.

Disarankan untuk membuat Profil Publik di Google Plus /Google+ (plus.google.com), manfaat dari Google Plus adalah sebagai identitas Anda di mata Google. Google Plus ibarat sebuah perkenalan kepada Google dan masyarakat umum pengakses internet, jika Anda tidak membuat Google Plus kemungkinan Google dan masyarakat umum pengakses internet tidak mengetahui secara pasti siapa Anda. Adalah sebuah kerugian jika Anda ingin bisnis memanfaatkan Google namun Anda tidak menyediakan identitas yang jelas.
Isilah data dengan lengkap seperti langkah contoh berikut :
Sebagai percontohan, Saya mencantumkan profil diri Saya (an. Mukhammad Al Rasyid) di Google Plus.



Dan hasil lengkapnya adalah sebagai berikut :

Contoh url Google Plus : https://plus.google.com/u/0/110970586664235709692/

Langkah kemudian adalah proses pembuatan halaman penawaran produk di blog. Silahkan membuka akun dan membuat blog dari Blogger di www.blogger.com atau jika sudah memiliki Gmail, silahkan login.

Langkah berikutnya :







Hasil tampilan blog sementara :
Tampilan setelah dimodifikasi :
Kemudian setelah blog jadi, silahkan buka Google Plus untuk menambahkan alamat blog ke profil Google Plus :

Lalu informasi dan url blog dapat dibagikan kepada semua :



Mendaftar Periklanan Google AdWords
Silahkan buka adwords.google.co.id, kemudian silahkan login dan atau mendaftar.

Langkah berikutnya :


Sembari menunggu iklan di aprove / diterima pihak Google AdWords, Anda dapat mensetting Google Analytics (www.google.com/analytics) :


Setelah selesai mensetting Google Analytics silahkan save dan catat Tracking ID untuk nanti dimasukkan ke dalam admin blog (Blogger).

Langkah kemudian adalah mensetting blog untuk Webmaster Google (www.google.com/webmasters/tools):
Masuk kembali ke admin blog untuk memasukkan Tracking ID Google Analytics

Kemudian masuk ke admin Google AdWords dan cek lah iklan AdWords apakah sudah diaprove atau disetujui, jika sudah maka silahkan cek di halaman mesin pencari Google (www.google.co.id).

Contoh hasil setting blog dari Blogger plus Google AdWords adalah sebagai berikut :


Cepat kan? Membuat bisnis online dengan waktu yang cepat, kurang dari 3 jam sudah bisa eksis?.. Periklanan Google AdWords mempermudah jalan bisnis Anda.
Terima kasih menyimak ulasan dan panduan dari Saya yang berjudul “Cara membuat Bisnis Online secara Gratis dari Blogger dengan media marketing online periklanan Google AdWords secara lengkap guna profit optimal”. Semoga bermanfaat. Salam sejahtera untuk Anda semua.
Jika Anda ingin informasi lebih detail mengenai marketing online dengan Google Adwords dan tertarik untuk beriklan di Google AdWords, silahkan kunjungi www.websiteukm.com.
Terima kasih. Salam Sukses!

*) Catatan : artikel ini dapat diperbaiki sewaktu waktu untuk memenuhi kelengkapan data dan informasi.


*)Jika Anda menjadi Klien Google AdWords dari Agency AdWords Usaha Kelompok Maju (UKM) dengan penanganan oleh Team UKM. Ketika Kami memberi saran, masukan, dan syarat untuk website atau blog Anda, sebenarnya Kami sedang mengusahakan agar website atau blog yang Anda iklankan di Google AdWords dapat secara produktif menghasilkan keuntungan untuk Anda selaku klien Google AdWords Kami.


ASYIKNYA CHATTING DAPAT DOLLAR, APALAGI BISA SEKALIAN BELAJAR BAHASA INGGERIS DAN SPANYOL. KLIK LANGSUNG JIKA KAMU NGGAK MAU RUGI

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates