Wednesday, November 21, 2012

VERIFIKASI ACCOUNT PAYPAL DENGAN KARTU DEBIT MANDIRI


Akhirnya setelah sekian lama menunggu dan mencari cara agar account paypal saya bisa diverifikasi, dan ternyata berhasil juga. Setelah browsing cukup lama, mencari info mulai dari web, blog, mail, sampai ikut forum, semua menginformasikan agar bisa di verifikasi hanya bisa dengan kartu kredit, karena dengan kartu debit di Indonesia masih belum bisa. Dapat digunakan kartu kredit beneran yang diterbitkan oleh bank maupun bisa juga dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card, kalo gak salah). Bukan hal mudah untuk mendapatkan dua jenis kartu kredit tersebut, kita harus membuat aplikasi permintaan kepada bank dengan berbagai persyaratan yang cukup rumit, atau kalau ingin mudah kita tinggal beli VCC dengan harga berkisar 100rb an, bahkan ada yg kurang.
Tapi akhirnya saat coba-coba mau tarik dana ke rekening tabungan mandiri saya, dengan status unverified, malah account paypal saya bisa terverifikasi. Amazing….
Sangat gampang sekali, cukup dengan memliki rekening tabungan mandiri, (bukan maksud promosi, sebab rekening tabungan yang lain saya kurang tahu) dapat kita gunakan untuk verifikasi account paypal.
Langkah-langkah yg harus dilakukan adalah:
  1. Kita buat account paypal di www.paypal.com (harap diperhatikan bahwa nama di account paypal harus sama dengan nama rekening tabungan kita, kalau misalnya tidak sama, maka kita dapat mengeditnya dengan mengajukan permohonan perubahan nama ke paypal dilengkapi salinan ID)
  2. Setelah kita ada dana di rekening paypal (walaupun belum terverifikasi account paypal bisa digunakan untuk menerima dana), lakukan penarikan ke rekening tabungan kita
  3. Disitu kita akan dikonfirmasi mengenai data rekening kita, walaupun jumlah transfer minimal $10, tapi kita bisa melakukan penarikan walau nanti pada akhirnya akan ditolak oleh pihak paypal, tapi ini Cuma sebagai syarat, syukur-syukur kalau paypal kita punya pundi dollar berlimpah.
  4. Setelah itu, paypal akan mengirim dua kali transferan ke rekening kitra dengan jumlah Cuma beberapa rupiah,
  5. Nah dua jumlah transferan ini akan digunakan sebagai kode verifikasi account paypal kita.
  6. Lalu kita cek rekening tabungan kita, kita catat berapa nominal yang dikirim oelh paypal, lalu kita login paypal lagi terus masukan jumlah yang sudah ditransfer oelh paypal.
  7. Juka nilai yang kita masukan benar, maka account paypal bisa terverifikasi tanpa kartu kredit.
  8. Selamat mecoba…………..

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates