Sunday, November 25, 2012

Jika Motivasi Sering Naik Turun, Bagaimana?


solusi motivasi naik turun
Soal semangat naik turun merupakan hal biasa dalam kehidupan. Seringnya orang begitu bersemangat ketika di awal memulai sesuatu. Namun seiring waktu, kemudian perlahan semangat itu meluntur.
Bagaimana sebaiknya?
1. Coba lihat kembali tujuan anda
Apa tujuan anda melakukan suatu hal itu. Entah itu anda bekerja, berbisnis atau apapun, saat semangat kerja anda mulai menurun, coba tenangkan diri anda. Lihat kembali tujuan anda melakukannya. Apa yang ingin anda capai dari kegiatan tersebut. Apakah sebuah rumah yang nyaman untuk keluarga anda bertempat tinggal, apakah ajang ekspresi diri, apakah tujuan anda untuk membantu orang lain meraih kehidupan yang lebih berkualitas? Atau apa?
Coba tengok kembali tujuan anda. Perjelas tujuan tersebut. Tujuan tersebut yang akan membimbing anda untuk tetap kuat bertahan.
2. Hilangkan stres
Saat motivasi anda menurun, mungkin saja anda dalam keadaan stres. Tekanan yang anda anggap begitu berat sedang menghimpit anda. Dan itu sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik dan mental anda.
Coba pikirkan baik-baik kondisi anda saat ini. Apakah stres yang anda alami ini memang anda butuhkan? Jika tidak, mari singkirkan agar anda bisa fokus pada goal anda! Jika ada masalah yang membuat kehidupan anda kini stres, mari selesaikan masalah itu.
3. Sharing dengan yang lain
Saat semangat anda dalam kondisi menurun, mungkin anda perlu sharing dengan yang lain. Anda bisa ngobrol dengan teman atau kolega anda. Anda ceritakan pada mereka. Mungkin mereka punya solusi yang bisa membuat semangat anda kembali bangkit.
4. Serahkan pada-Nya
Setiap persoalan pasti ada solusinya. Serahkan segalanya pada Yang Maha Kuasa. Dekatkan diri anda pada-Nya. Perbanyak doa dan mintalah petunjuk untuk jalan terbaik yang harus anda tempuh.
Saat anda bangun di pagi hari, coba renungkan ini jika anda masih dalam kondisi yang kurang bersemangat.
Sampai kapan aku harus begini? Sampai kapan aku harus tersungkur kalah oleh rasa stres yang mendera? Sampai kapan aku kurang termotivasi seperti ini? Sementara di depan sana, ada tujuan yang harus kukejar. Bukan demi diriku, tapi demi orang-orang yang aku cintaiku: bapak, ibu, pasanganku, anak-anakku. Aku harus bangkit! Bangkit! Bangkit!
Yes dan coba kepalkan tangan anda ke atas sambil meneriakkan kata-kata yang penuh semangat.
Jangan menyerah! Salam ACTION!

CHATTING DAPAT DOLLAR, DAFTAR GRATIS JUGA SEKALIAN BISA BELASAR BAHASA INGGERIS DAN SPANYOL. KLIK LANGSUNG

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates