Tuesday, December 4, 2012

Online Bisnis: Cara Efektif untuk Mendongkrak Popularitas Blog atau Website Anda


Mendongkrak Popularitas Blog

Di dalam dunia internet, ada yang namanya mesin pencari. Mesin pencari ini memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia internet, karena mesin pencarilah yang menentukan ke mana arah yang akan dituju oleh seorang pengguna internet. Oleh karena itu, para pemilik blog dan website berlomba-lomba untuk menjadi “kesayangan” para mesin pencari. Tentunya untuk dapat mencapai hal itu, para pemilik blog dan website harus bisa melakukan berbagai hal untuk blog dan website mereka agar sesuai dengan “selera” para mesin pencari tersebut. Jika sudah sesuai dengan “selera” mereka, maka sudah dapat dipastikan bahwa para mesin pencari tersebut akan merekomendasikan para pengguna internet untuk menuju ke blog dan website “kesayangan” mesin pencari tersebut yang berhubungan dengan kata kunci yang diketikkan. Dalam hal ini, “selera” yang harus dipenuhi adalah “selera” Google, karena Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia.
Hal yang dipaparkan barusan merupakan salah satu kunci sukses dalam online bisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa popularitas selalu membawa keuntungan di dalam masalah finansial. Jika tidak, maka para selebritis akan memiliki masalah finansial yang cukup serius, bukan? Oleh karena itu, popularitas sangatlah penting dalam online bisnis. Untuk mendapatkan popularitas tersebut, salah satunya adalah dengan membuat blog atau website kita menjadi “kesayangan” para mesin pencari dengan mengikuti “selera” mereka. Jika sudah begitu, maka dapat dipastikan bahwa blog atau website kita akan mendapatkan jauh lebih banyak pengunjung tiap harinyau.
Dalam online bisnis, ada beberapa cara untuk mendongkrak popularitas blog atau website kita dengan mengikuti “selera” para mesin pencari. Salah satunya yang paling efektif adalah dengan mengupdate blog atau website kita dengan tulisan artikel-artikel bermutu yang unik. Unik di sini artinya artikel-artikel tersebut merupakan artikel yang belum pernah diterbitkan sebelumnya di situs atau blog manapun di internet. Untuk mendapatkan artikel seperti itu, anda harus membuatnya sendiri atau membayar seorang penulis untuk menulis artikel-artikel unik tersebut untuk blog atau website anda. Jangan pernah “copy-paste” tulisan orang dari blog atau website lain dan menerbitkannya di blog atau website anda. Sebab, mayoritas mesin pencari sangat membenci hal ini karena dianggap aksi plagiat dan tidak menghargai karya orang lain. Akibat terparah yang dapat timbul dari tindakan “copy-paste” ini adalah penghapusan blog atau website anda dari daftar mesin pencari tersebut, sehingga blog atau website anda hampir sama dengan keadaan offline, dimana hanya orang-orang yang hafal dengan alamat blog atau website anda saja yang bisa mengaksesnya. Oleh karena itu, berkaryalah dengan menulis artikel-artikel bermutu yang unik. Dengan begitu, para mesin pencari pun akan mengakui kualitas blog atau website karena karya-karya anda yang luar biasa tersebut. Akibatnya, blog atau website anda akan selalu muncul pada urutan teratas di mesin pencari tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates