Tuesday, December 4, 2012

Sukses Bisnis Online Tidak Selalu Soal Trafik


Website traffic Bisnis Online dengan segala perkembangannya selalu menghasilkan ide juga inovasi terbaru yang membuat banyak orang berhasrat untuk terjun kedalamnya. Tidak bisa dipungkiri lagi output atau tujuan akhir dari bisnis online adalah mendapatkan keuntungan sebesar – besarnya dengan modal seminimal mungkin. Memiliki bisnis online yang sukses menjadi idaman banyak orang. Salah satu ukuran kesuksesan bisnis online adalah melalui trafik kunjungan. Sebenarnya kesuksesan bisnis online tidak hanya diukur oleh besarnya trafik kunjungan. Tapi juga persentase orang yang datang mengakses dan membeli sesuatu. Seperti yang dialami oleh pemiliki bisnis online Rakuten.
“Yang penting adalah orang yang datang ke situ dan beli, karena itulah yang menjadi pemasukan kami,” kata Reino R.Barack, Direktur & Chief Marketing Officer Rakuten, Senin (18/6/2012).
Rakuten sendiri merupakan pemain baru dalam bisnis e-commerce di Tanah Air. Untuk tahap awal ini, mereka mengaku belum begitu agresif karena masih melakukan penjajakan.
“Kami baru satu tahun umurnya. Prinsip kami adalah konsumen menjadi raja. Karena kami adalah penyedia jasa atau servis sehingga konsumen sangat penting,” tambahnya.
Rakuten pun berupaya untuk memaksimalkan layanannya. Perusahaan asal Jepang ini antara lain terus memperbaiki user experience di website sehingga memudahkan konsumen.
Berbicara tentang pasar yang hendak disasar, mereka mengaku ingin menjangkau semua kelas. “Di situs kami dari kaos kaki sampai iPad 3 pun tersedia,” tutur Reino.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates