Tuesday, December 4, 2012

Komersialkan Hobi Anda dengan Menjalankan Online Bisnis


box with domains

Setiap orang memiliki suatu ketertarikan tertentu terhadap sesuatu. Ketertarikan terhadap sesuatu ini biasa juga disebut sebagai hobi. Nah, berdasarkan hal itu, pastinya anda juga memiliki hobi bukan? Entah apapun hobi anda itu, yang jelas kemungkinan besar anda mengetahui cukup banyak hal seputar bidang yang menjadi hobi anda itu. Sebagai contoh anda memiliki hobi di bidang otomotif, yaitu memodifikasi kendaraan bermotor. Tentunya anda harus memiliki pengetahuan yang cukup banyak tentang dunia otomotif dan juga dunia modifikasi kendaraan bermotor, bukan? Nah, pengetahuan yang cukup banyak di bidang tersebut bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi orang-orang lain yang awam di bidang otomotif. Oleh karena itulah sebenarnya pengetahuan di bidang otomotif dan modifikasi yang anda miliki tersebut memiliki nilai jual yang tidak ternilai harganya.
Berdasarkan contoh tersebut, apapun hobi dan pengetahuan anda tentang hobi anda tersebut, tetap saja memiliki nilai jual yang tidak ternilai harganya. Namun masalahnya, bagaimanakah caranya untuk mengkomersialkan ilmu tersebut? Berkat kemajuan teknologi internet, sekarang proses mengkomersialkan ilmu yang anda miliki menjadi jauh lebih mudah. Cara untuk mengkomersialkan ilmu anda tersebut adalah dengan menjalankan online bisnis dengan membuat blog dan menulis beberapa artikel tentang apa yang anda ketahui di bidang hobi anda tersebut. Semakin banyak artikel yang anda tulis maka semakin baik bagi online bisnis anda ini. Tentunya di dunia yang luas ini pasti ada banyak sekali orang yang membutuhkan ilmu yang anda miliki tersebut, khususnya mereka yang memiliki hobi yang sama dengan anda, sehingga mereka pastinya akan mengunjungi blog anda untuk mencari ilmu. Jika sudah begitu, maka blog anda tersebut akan memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak, sehingga sangat mungkin untuk dikomersialkan.
Ada berbagai macam cara untuk menjalankan online bisnis dengan mengkomersialkan blog anda yang sudah cukup ramai pengunjung tersebut, yaitu mendaftarkannya ke beberapa program penghasil uang. Salah satu yang paling populer adalah dengan mengikuti program PPC atau Paid Per Click seperti program Google Adsense. Program PPC ini membutuhkan anda untuk memasang iklan pada blog anda. Setiap klik pada iklan tersebut yang dilakukan oleh pengunjung blog anda akan memberikan imbalan berupa uang kepada anda. Ada juga beberapa program lainnya seperti PTR atau Paid To Review yang membutuhkan anda untuk memposting artikel yang anda buat tentang review suatu produk atau website tertentu milik klien. Imbalan dari program PTR ini cukup tinggi, karena memang menuntut anda untuk menulis sesuai dengan keinginan klien.
Dalam hal memilih program penghasil uang untuk blog anda ini, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda hobi menulis atau jago mengarang, maka sebaiknya anda mengikuti program PTR. Namun, jika anda tidak ingin blog anda tercemar oleh tulisan-tulisan yang kurang anda kehendaki untuk menjaga keasliannya, maka sebaiknya anda memilih program PPC.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates