Tuesday, December 11, 2012

1 dari 7 Manusia adalah “Warga Negara” Facebook




[Internet Sehat]   Sejak mulai menjual sahamnya untuk publik, Facebook mendapat sorotan luar biasa di dunia bisnis. Sebenarnya, seberapa besar prospeknya di masa depan? Berapa banyak orang yang mengklik Facebook? Dan apa saja yang dilakukan disana? Dengan jumlah user yang fantastis, Facebook kerap dijuluki sebagai negara, bahkan planet tersendiri.
Dari rangkuman data statistik yang dikompliasi CNN, disebut bahwa saat ini warga negara social media tersebut ada 901 juta orang. Artinya, 1 dari 7,78 orang di dunia ini adalah user Facebook.
Indonesia menduduki ururan ke-4 sebagai negara terbanyak pengakses Facebook, dengan jumlah 42 juta. Urutan 1 diduduki Amerika Serikat (157 juta), kedua adalah Brazil(46,3 juta), ketiga adalahIndia(45,8 juta).
Pengakses Facebook masih didominasi kaum perempuan, yaitu 58%, sedangkan lelaki hanya 42%.Paraperempuan user Facebook ini melakukan posting rata-rata  21 kali per bulan, sedangkan lelaki rata-rata hanya 6 kali saja. Produk atau brand yang paling sering di “like” di Facebook adalah YouTube (57 juta), Coca Cola (41,6 juta)  Starbucks (30 juta), Red Bull (28 juta), Oreo (26 juta).
Usia rata-rata user Facebook adalah 38 tahun. Mereka rata-rata terhubung dengan 229 teman cyber. Sebanyak 20% adalah teman dari SMA, 12% masih ada hubungan keluarga, 10% adalah teman kerja, dan 9% teman kuliah. Rata-rata user Facebook mendapat 7 teman baru setiap bulannya.
Sebanyak 80% dari mereka menerima ajakan berteman dengan orang baru. Yang rajin melakukan update status setiap hari ternyata hanya 15% saja. Tapi yang berkomentar atas status orang lain lebih banyak, yaitu 22%. Oh ya, para warga planet Facebook ini menghabiskan waktu 6 jam 33 menit setiap minggunya untuk bertengger di sana. Menarik bukan?

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates