Wednesday, February 27, 2013

Siapa Sangka, 7 Musisi Ini Ternyata Vegetarian?



 http://klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/siapa-sangka-7-musisi-ini-ternyata-vege-ff53f2.jpg

Musisi jadi vegetarian, memang bukan hal baru. Misalnya Morrissey, yang berhasil membuat sebuah restoran cepat saji menutup gerai di hari konsernya. Keren banget ya? Vegan atau tidak, itu memang kembali ke pilihan masing-masing. Tidak ada yang bisa memaksa seseorang mengambil pilihan tersebut. Nah, kamu pasti nggak akan menduga kalau musisi-musisi dalam daftar kami berikut ini juga seorang vegan. Masa sih?


1. Kirk Hammett 

"Aku jadi vegetarian bukan karena aku pecinta binatang. Menurutku, makan daging hewan itu tidak baik bagi kesehatanmu. James Hetfield suka berburu, tapi itu tidak berpengaruh apa-apa padaku," kata gitaris Metallica ini.

Kirk adalah seorang lacto-ovovegetarian, alias tidak memakan daging hewan apa pun, namun masih mengonsumsi produk sapi seperti telur atau keju. Oh, dan dia juga masih merokok.

2. Thom Yorke 

  

Frontman Radiohead ini memang selalu punya pemikiran berbeda. Rumor menyebutkan, dia berhenti memakan daging setelah mendengar album The Smiths yang berjudul MEAT IS MURDER

3. Eddie Vedder

 
 Alasan Eddie (Pearl Jam) menjadi vegetarian adalah karena dia tak tega melihat hewan-hewan disiksa untuk dikuliti dan dimakan dagingnya.
Terdengar klise? Kita juga pasti tidak tega melihat hewan disiksa sebelum dibunuh, tetapi... Hm.

4. Matisyahu 

  

Nama ini sangat populer di kalangan penyuka musik reggae, walaupun dia mencampurkannya dengan rock, hip hop dan jazz. Matisyahu adalah seorang Yahudi dan vegetarian sejak 2010.

Menurut Matisyahu, karma adalah ide utamanya menjadi vegetarian. "Dengan sadar memasukkan bagian tubuh makhluk hidup ke dalam tubuh kita, itu artinya tidak menghormati kehidupan," katanya. 

5. Usher 

  

Usher percaya diet tumbuh-tumbuhan adalah yang terbaik, selain buat diri sendiri, juga untuk lingkungan. Kabarnya, kini dia sedang mencoba mempengaruhi Justin Bieberagar mengikuti langkahnya. 

6. Joss Stone 

 

 Penyanyi cantik yang bakal show di Java Jazz 2013 ini terlahir sebagai seorang vegetarian. Kedua orang tua Jossadalah sepasang vegan dan memilih membesarkan putri mereka dengan cara yang sama. 

7. Fat Mike 

  

Meskipun 'nakal' dan jarang memikirkan dampak kata-katanya terhadap publik, tetapi frontman band punk NOFX ini ternyata seorang vegetarian. Dia bahkan menulis beberapa lagu tentang hal tersebut. Istri Mikeadalah seorang vegan, maka anak mereka pun dididik serupa

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates