Tuesday, February 19, 2013

Israel Hancurkan Masjid, Alqur’an Berceceran di Jalan



Pada Selasa pagi Kemarin, Israel menghancurkan Masjid “Al Mufqoro” di timur kota Yatta, selatan Hebron di Tepi Barat, dengan dalih pembangunan masjid tersebut tanpa izin.
Menurut sumber-sumber setempat, pasukan Israel menghancurkan Masjid beserta barang barang di dalamnya seperti al Qur’an, buku buku dan peralatan lainnya, warga tidak diperbolehkan untuk mengeluarkan apa yang di dalamnya  sebelum memulai proses penghancuran.
Koordinator Komite  pembangunan  dan Pemukiman di kota Yatta, Gaji Jabour mengatakan  pasukan Israel menyerbu masjid pada waktu fajar dan menghancurkan masjid yang luasnya lebih dari 120 meter persegi. Jabour menambahkan, pasukan Israel menyerbu dengan buldoser dan alat berat, dan menutup seluruh area masjid.
Setelah penghancuran masjid, Lembaran kitab suci agama Islam tersebut berserakan dan berceceran di sekitar jalan. Penduduk yang histeris tidak dapat berbuat banyak lantaran ketatnya pengawalan. Mereka mengutuk aksi tersebut, dan meminta perlindungan hak-haknya untuk menjalankan ibadah dengan tenang.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates