Tuesday, February 19, 2013

Cara Reset atau Format HP Nokia


Perlunya Reset dan Format HP Nokia
Walaupun di Indonesia semakin banyak bermunculan merk smartphone yang kaya akan fitur serta layanan yang menarik dan membuat nama nokia berangsur meredup serta kalah dengan para pesaingnya, bukan berarti penggunanya hilang begitu saja, Nokia masih merupakan handphone dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Jadi menggunakan handphone nokia masih menjadi salah satu pilihan yang terbaik.

Walaupun menjadi salah satu handphone yang memiliki kukalitas terbaik, Nokia tidak terlepas dari masalah seperti halnya error atau terkena virus, bagi Anda yang menggunakan handphone nokia dan sering mengalami masalah tersebut mungkin menjadi kejengkelan tersendiri, karena Anda mungkin harus pergi ke service center dan mengeluarkan sejumlah uang. Tetapi sebelum pergi ke service center Anda bisa melakukan reset terhadap handphone nokia Anda sehingga handphone Anda menjadi seperti baru kembali, terdapat dua macam reset yang bisa Anda lakukan.
Cara Reset/Format HP Nokia 1 : Soft
Yang pertama adalah soft reset. Dengan melakukan soft reset Anda akan mengembalikan setingan handphone menjadi seperti semula. Setingan yang berubah seperti halnya ringtone, wallpaper, alarm, kalender, contrast, tanggal, waktu serta setingan lainnya. Dalam soft reset file yang terdapat di memori handphone atau C: serta aplikasi yang sudah terinstal tidak akan terhapus, jadi Anda hanya mengembalikan setingan dasar handphone saja.
Soft reset dapat dilakukan dengan cara menekan tombol *#7780#. Soft reset dapat dilakukan jika Anda merasa handphone Anda sering mengalami hang.
Cara Reset/Format HP Nokia 2 : Hard
Jenis reset yang kedua adalah hard reset, dimana sedikit berbeda dengan soft reset dalam hard reset Anda akan mengembalikan seluruh setingan handphone seperti baru kembali dan layaknya baru keluar dari pabriknya. Dengan melakukan hard reset Anda akan kehilangan seluruh data di memori handphone atau C: serta aplikasi yang sudah terinstal di dalam handphone Anda, jadi ada baiknya Anda melakukan back up terhadap file-file yang tersimpan di memori handphone atau C: terlebih dahulu sebelum Anda melakukan hard reset.
Hard reset dapat dilakukan dengan dua cara, cara pertama adalah dengan menekan *#7370# pada handphone Anda.
Cara kedua adalah dengan menekan tombol call (hijau), end (merah), tombol kamera dan tombol power secara bersamaan. Hard reset dapat Anda lakukan jika handphone Anda terkena virus yang dudah sangat parah, tidak bisa menggunakan aplikasi tertentu, dan tidak bisa melakukan proses booting. Jika semua hal itu tidak bisa tertolong dengan cara soft reset maka hard reset merupakan pilihan yang terbaik untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates