Sunday, February 10, 2013

Belajar Kung Fu Tak Cuma di Kuil Shaolin













SENI beladiri Kung Fu berkembang di daratan China. Kung Fu yang dikenal banyak wisatawan asing adalah Kung Fu Shaolin, dan banyak yang berbondong-bondong mengunjungi kuil Shaolin di Zhengzhou. 
Tapi belajar Kung Fu tidak hanya disana. Masih banyak kota lain di China yang mengajarkan teknik  beladiri ini.
Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari GBTimes:
 Bozhou, Anhui
Kota yang berada di sebelah barat laut provinsi Anhui ini dikenal dengan banyak bentuk seni beladiri. Seni beladiri tersebut misalnya Wuqinxi, Liuhebafa Chuan dan Xiyang. Wuqinxi adalah beladiri yang ditemukan lebih dari 1.800 tahun lalu oleh Hua Tuo, dari Dinasti Han.
Emeishan, Sichuan
Kota ini memiliki aliran Kung Fu sendiri, yang dinamakan Emei Kung Fu. Beladiri ini diciptakan oleh Sifu Xuankong, dan berfokus pada pukulan beruntun dan pendekatan secara halus pada musuh.
Quanzhou, Fujuan
Di Quanzhou, Kung Fu Shaolin lahir. Meskipun seni beladiri ini kemudian menyebar dan membentuk aliran baru, namun Kung Fu di kota ini adalah yang paling khas. Di Quanzhou, Kung Fu disebut aliran Wuzu Quan.
Wen County, Henan
Ingin melihat versi lebih lembut dari beladiri Kung Fu, maka Anda perlu mengunjungi kota Jiaozou di Henan. Di kota ini terdapat desa Chenjiagou, dimana dikembangkan seni bela diri Kung Fu menjadi Tai Chi. 

Dengfeng, Henan
Saat mengunjungi kota ini, aura semangat Kung Fu akan langsung terasa oleh Anda. Dengfeng memiliki lebih dari 60 sekolah dan Institusi Kung Fu, yang melatih 60.000 siswa termasuk wisatawan asing. Apabila Anda tergila-gila dengan Kung Fu dan ingin mempelajarinya, maka ke kota inilah Anda harus pergi.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates