Friday, February 8, 2013

Pengertian Barang Refurbish, Rekondisi dan Tray


Pengertian Barang Refurbish, Rekondisi (Rebuild) dan Tray - Jika anda sering berkunjung ke toko barang elektronik mungkin pernah mendengar istilah Barang Refurbish, Rekondisi dan Tray bukan ?? baiklah untuk kali ini saya akan share tentang pengertian dari istilah Barang Refurbish, Rekondisi dan Tray agar dapat membantu anda jika ingin membeli barang elektronik.

Refurbish
berdasarkan kamus, kata “refurbish” dapat berarti diperbaharui, menyangkut perbaikan dan pengkondisian ulang, sehingga mendekati kualitas baru. Produk refurbished adalah produk yang tidak memenuhi standar kualitas, atau cacat produksi yang terlanjur dikeluarkan ke pasar, oleh pabrik produk ini ditarik dan diperbaiki bahkan direkondisikan. Kemudian produk ini dijual lagi dengan harga yang jauh lebih murah bahkan dapat mencapai 30%. Biasanya garansi yang diberikan lebih pendek jangka waktunya dibandingkan dengan barang resminya.

Rekondisi (Rebuild)
Rekondisi adalah barang bekas yang di 'sulap' dengan sedikit perbaikan dan 'make up' sehingga terlihat baru untuk kemudian dibuat dus dan label. Lalu dengan garansi yang diberikan, harga bisa jauh diatas harga baru.

Tray
Tray adalah sebuah barang atau produk yang biasanya menggunakan kemasan (Box) tetapi tidak memiliki box karena barang tersebut adalah barang Refurbish. Tetapi hal ini tidak berarti setiap barang yang tidak memiliki box adalah barang Tray. 

Biasanya barang refurbish memiliki kualitas tidak sebagus barang resminya, apalagi jika barang tersebut adalah rekondisi. Jika memang dana yang anda miliki tidak cukup untuk membeli barang resmi, mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk membeli barang refurbish atau rekondisi dan bila memang anda mempunyai dana lebih, saya sarankan untuk membeli di toko resmi barang tersebut dijual.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates