Wednesday, February 13, 2013

5 Herbal Peningkat Jumlah Sperma


Saat ejakulasi seorang pria mengeluarkan sperma yang jumlahnya bervariasi. Semakin sedikit jumlahnya maka semakin kecil kemungkinan seorang pria dapat menghamili pasangannya dan memiliki keturunan. Kondisi jumlah sperma sedikit saat ejakulasi ini disebut dengan oligospermia atau oligozoospermia. Ini terjadi bila jumlah sperma pria kurang dari 20 juta/ml dan kondisi ini bisa menjadi faktor risiko utama infertilitas atau impotensi.

Apa penyebabnya? Ada berbagai faktor, seperti penggunaan obat-obatan tertentu, perubahan hormonal, kebiasaan mengknsumsi alkohol, suhu tinggi pada daerah kelamin hingga demam parah. Namun, hal ini dapat disembuhkan dengan pengobatan herbal. Berikut ini dokter Merry sampaikan beberapa herbal yang dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria oligospermia, dikutip dari laman Healthmad. Semoga bermanfaat.
Bawang Merah
Bawang merah adalah salah satu solusi alami penting untuk mengobati oligospermia dan makanan afrodisiak kuat yang dapat mempromosikan fungsi organ reproduksi yang lebih baik. Pasien dengan oligospermia disarankan memasukkan bawang merah dalam menu harian diet mereka untuk mengurangi risiko ketidaksuburan.
Bawang Putih
Bawang putih merupakan obat alami yang digunakan untuk pengobatan oligospermia. Ini adalah afrodisiak yang disarankan untuk perbaikan dan pengobatan oligospermia.
Ladyfinger
Ladyfinger atau okra adalah obat alami yang umum digunakan untuk kondisi oligospermia. Ekstrak akar okra biasanya tersedia di pasar untuk keperluan pengobatan. Bubuk ekstrak akar ini dicampur dengan secangkir susu membantu meningkatkan kesuburan.
Akar Asparagus
Konsentrasi tinggi seng dan besi dalam akar asparagus adalah salah satu obat terbaik oligospermia. Spermatogenik yang diperkaya ekstrak akar asparagus membantu menyembuhkan impotensi. Pasien oligospermia sering dianjurkan mengkonsumi akar asparagus ekstrak 2 kali sehari untuk hasil yang baik.
Kismis Hitam
Kismis hitam juga merupakan obat herbal yang digunakan untuk pengobatan oligospermia. Setelah dicuci dalam air panas, kismis hitam disarankan direbus dengan susu. Pasien disarankan minum secangkir susu panas setelah mengkonsumsi kismis ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates