Wednesday, February 13, 2013

Cara Membuat Penjepit Gitar (Capo) Sederhana


Cara Membuat Penjepit Gitar (Capo) Sederhana
Gambar Capo
Penjepit Gitar, Penjepit Senar Gitar, atau Capo sebenarnya tidaklah penting, karena hanya berfungsi untuk menaikkan nada pada semua senar. biasanya ini digunakan agar kita bisa main D, atau yang lain, tapi tetap megang grip seperti main C (C Dm Em F G Am Bdim).



Sebenarnya saya tidak perlu menjelaskan apa itu Capo, langsung saja, siapkan karet yang banyak, cuma rp1000 dapet se tas plastik, dan sesuatu yang panjangnya melebihi lebar gagang gitar. bisa pensil, bisa bolpoin. di sini saya pake korek yg bensolnya habis saja, karena saya anak yg tidak niat skolah, pensil dan bolpoin biasa pinjam.
Cara Membuat Penjepit Gitar (Capo) Sederhana

Langsung saja seperti gambar di bawah ini, kaitkan karetnya satu per satu.. jika masih ada beberapa senar yang suaranya serak, tambahkan karet lagi. mengaitkan karetnya dari bawah, karena senar yg bawah lebih kecil,  lebih ke dalam, jadi butuh lebih banyak tekanan.
Cara Membuat Penjepit Gitar (Capo) Sederhana

Ini yang saya lakukan sebelum saya punya capo yang beneran. mending membuat ini, dari pada beli, sampe puluhan ribu. Saya saja itu caponya yg di gambar itu tidak beli kok.. nyolong eh maksudnya pinjam :P. dan saya pasang capo di gitar saya itu bukan untuk menaikkan nada supaya saya bisa enak tetep pegang C, tapi senarnya kalo di kencengin lagi akan putus, itu sudah mentok. jadi kasih capo saja, supaya bisa standart tuning EADGBE.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates