Monday, December 24, 2012

Tips Menggunakan Bedak Secara Sempurna


Bedak merupakan salah satu benda yang tidak dapat dilepaskan dari para wanita, sebab menggunakan bedak sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Penggunaan bedak dapat membantu wanita menutupi kekurangan di wajahnya terutama apabila penggunaannya benar dan tepat.
Namun, terkadang kita sering melakukan kesalahan dalam menggunakan bedak sehingga kulit terlihat seperti pecah-pecah. Mau tahu bagaimana cara menggunakan bedak secara sempurna? Yuk baca tips di bawah ini!
  1. Lakukan pembersihan secara optimal
    Gunakan cleansing milk ke seluruh wajah dan leher lalu lap dengan waslap basah. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah. Setelah itu, untuk meringkas pori, gunakan toner yang sesuai dengan kulit anda.
  2. Gunakan Pelembab
    Setelah kulit bersih, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Biarkan selama lima menit agar pelembab meresap ke pori-pori.
  3. Pakai Sunblock
    Setelah menggunakan pelembab, untuk memastikan perlindungan total terhadap kulit anda dari bahaya matahari, gunakan sunblock dengan SPF 17 yang cocok bagi kulit tropis.
  4. Gunakan Alas Bedak/Foundation
    Untuk hasil yang sempurna, gunakan alas bedak. Bagi anda yang memiliki tipe kulit berminyak, taburkan sedikit bedak sebelum menggunakan alas bedak. Agar mendapatkan hasil yang merata, gunakan spons dalam pengaplikasian alas bedak. Jangan lupa untuk menggunakan alas bedak di daerah leher, dekat telinga, dan bawah dagu agar kulit tidak nampak belang. Bagi anda yang berkulit berminyak, tepuk-tepuk kulit wajah dengan menggunakan tissue. Selain itu, gunakan alas bedak dengan tipis bagi anda yang berkulit minyak. Sebab, penggunaan alas bedak yang tebal justru akan menonjolkan pori-pori yang besar.
  5. Pakai Bedak
    Setelah alas bedak menempel beberapa menit di wajah, mulailah mengaplikasikan bedak ke wajah anda. Aplikasikan bedak dengan cara menepuk secara perlahan kemudian menyapukan sponsnya agar bedak merata. Untuk hasil yang lebih optimal dalam menutupi/menyamarkan kekurangan-kekurangan pada kulit wajah, gunakan juga bedak padat (compact powder). Aplikasikan compact powder secara merata menggunakan puff kering/basah dengan cara menekan-nekan pada kulit wajah dan leher.
Itu tadi langkah yang bisa anda coba dalam menggunakan bedak sehari-hari. Tidak sulit bukan? Dengan menerapkan langkah di atas, anda bisa mendapatkan tampilan yang fresh sehari-hari. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates