Wednesday, January 2, 2013

ARTI KAMSEUPAY

 
Kamseupay???? Kata kamseupay kini heboh dibicarakan, disebutkan dan dipakai di jejaring sosial, seperti facebook dan twitter dan banyak orang mencari maknanya di mesin penelusuran Google. Tidak sedikit pengguna internet tanah air yang bertanya, apa maksud dibalik kata kamseupay yang kian hari kian populer.Dan bahkan, salah satu operator telekomunikasi Indonesia, menggunakan kata ini dalam salah satu iklannya di media televisi, dan menjadikan kata-kata Kamseupay semakin populer, ada yang mengira kata kamseupay itu berasal dari bahasa Jepang.
Lantas apa sebenarnya makna dari kamseupay sendiri?
Istilah ini sejatinya memiliki makna kampungan atau menjurus ke sindiran kasar, sangat kampungan sekali.Kata kamseupay sering digunakan pada tahun 1970-an. Istilah kamseupay adalah istilah jadul. Namun sekarang mendadak gaul.
Arti Kamseupay itu adalah sebuah kata sindiran/macian, arti Kamseupay sebenarnya sudah banyak diketahui. Arti kata Kamseupay adalah singkatan dari “KAMpungan SEkali Uuhh PAYah”, yang kemarin sempat menjadi perbincangan heboh dijejaring sosial.
Dikalangan kita di Aceh yang hampir sama maksudnya dengan istilah Kamseupay adalah istilah MGPT, singkatan dari Meu GamPong That!!!.Dan istilah ini juga sangat populer sekitar tahun 90-an.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates