Saturday, January 26, 2013

Peran Suami dalam Kehamilan Istri


Peran Suami dalam Kehamilan Istri
   Selama kehamilan, tentu seorang istri membutuhkan pendamping untuk merawat kehamilannya, baik itu dari suami ataupun orangtua. Karena akan banyak tekanan yang muncul selama kehamilan dan dapat membuat stres serta berpengaruh pada janin. Jadi sangat penting suami ikut andil dalam kehamilan yang dijalani istri. Berikut beberapa peran suami dalam kehamilan istri yang dapat Anda lakukan :
Memberikan perhatian penuh
Ajak dan sentuhlah istri Anda dengan kelembutan, jangan abaikan dan membuat dia merasa sedih saat kehamilan. Selalu memberikan suasana yang damai agar hati istri menjadi senang dan bahagia, karena hal ini juga akan berpengaruh pada kesehatan calon bayi yang dikandung. Jadilah seorang pengamat yang baik, dengan memperhatikan pola makan, perkembangan bayi serta kebutuhan istri.
Tetap SIAGA
Peran suami dalam kehamilan berikutnya adalah SIAGA, yaitu siap antar jaga istri selama Anda bisa melakukannya. Dengan mengurangi sedikit beban pekerjaan di kantor dan memberikan perhatian yang penuh kepada istri. Dampingi istri saat memeriksakan kandungan ke dokter menjelang melahirkan, ini merupakan salah satu bentuk peduli Anda terhadap istri dan janin yang berkembang dalam rahim.
Menjaga kesehatan istri
Berikan pentunjuk kepada istri untuk menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kegiatan yang membahayakan kandungan. Jika Anda seorang perokok, maka berhentilah agar istri tidak terkena asap rokok yang dapat berpengaruh pada janin. Berikan sedikit pijitan hangat agar istri terasa nyaman dan rileks.
Melayani Istri dengan Baik
Membantu istri dengan membimbing dan membawakan tasnya saat bepergian, apalagi saat kehamilan sudah besar. Anda harus mampu melakukan pekerjaan rumah yang biasa dilakukan oleh istri, misalnya memasak, mencuci dan lainnya. Melayani istri dengan baik akan memberikan ketenangan.
Menyiapkan kebutuhan bayi
Selain kebutuhannya, Anda juga bisa berdiskusi dengan istri mengenai calon bayi yang dikandung. Misalnya dengan pemilihan nama, kamar bayi, dan peralatan bayi yang dibutuhkan. Peran suami dalam kehamilan adalah menyiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan nantinya, jangan terlalu royal untuk membeli semua kebutuhan bayi yang mewah, belilah seperlunya.
   Menjaga istri saat hamil merupakan peran penting yang wajib dilakukan Anda lakukan. Masih banyak peran suami dalam kehamilan yang dapat menciptakan suasana tenang yang dibutuhkan istri dan calon bayi nantinya. Jadi berusahalah untuk membuat istri tenang tanpa membebankan pikirannya yang membuat stres. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates