Monday, January 21, 2013

Info Tips Membeli BlackBerry Second, Cara Cek BB Bekas


Cara Cek BB Bekas Membeli BlackBerry (BB) second adalah alternatif jika anggaran membeli HP baru pas-pasan namun ingin memegang gadget canggih. Jika ini Anda berminat membeli BB bekas, maka ada baiknya Anda tahu bagaimana melakukan pengecekan perangkat gadget canggih ini, sebab dengan begitu Anda bisa mendapatkan Blackberry Second dengan kualitas yang masih baik.
Namun jika anggaran mencukupi tetap saja disarankan untuk membeli yang baru, sebab untuk produk "mahal" sangat berisiko membeli yang second. Cara cek BlackBerry bekas memang tidak semudah membeli hp bekas karena ada beberapa kode yang harus diketahui.
Langkah pertama dalam melakukan pengecekan adalah, silahkan masuk ke menu:

Options -> Security Options -> Firewall
Jika nanti muncul tulisan enabled dengan logo gembok merah di sebelahnya, itu tandanya BlackBerry bekas tersebut terkena kebijakan internet dari pengguna sebelumnya.
Jadi, hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli BlackBerry bekas adalah memastikan bahwa PIN tidak disuspend dan semua layanan BB sudah bebas dari kebijakan pengguna sebelumnya (PIN sudah dirilis). Hal penting lainnya adalah memperhatikan kesesuaian nomor PIN dan IMEI di menu status dengan di doos BlackBerry Anda.
Jika ternyata nomor Imei yang tertera di layar berbeda dengan yang ada di dos (kotak BB), maka sebaiknya Anda jangan membeli BB bekas itu. Yang harus dicek selanjutnya adalah yang menyangkut kondisi fisik seperti kualitas microphone, tata letak keypad, efek vibrator, dan lainnya. Kalau yang ini sih semua pasti tahu...
OK sekian dulu tips sederhananya.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates