Saturday, January 26, 2013

Hal yang Membuat Suami Ketakutan


Hal yang Membuat Suami Ketakutan
  Sebagai kepala keluarga, suami terkadang menyembunyikan hal-hal yang ditakutinya dari istri dan keluarganya. Hal ini dikarenakan, suami takut akan kehilangan tanggungjawabnya untuk melindungi keluarga tercintanya. Berikut beberapa hal yang membuat suami ketakutan dan disembunyikan dari istri juga anaknya :
Gaji yang tidak mencukupi
Suami tidak akan menceritakan hal ini kepada istri dan anak-anaknya, dia akan berusaha untuk menyembunyikan dan mencari tambahan dari uang gajinya. Jika Anda memiliki penghasilan sendiri, cobalah untuk berbagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga meski sang suami tidak memintanya. Tunjukan rasa bangga atas jerih payah suami selama ini, agar dia merasa tenang.
Kehilangan pekerjaan
ketakutan suami akan kehilangan pekerjaan tentu menjadi resiko baginya. Dengan tidak bekerja, dengan apa dia akan menafkahi keluarganya dengan baik. Hal ini akan membuat sikapnya berubah, kelimpungan mencari pekerjaan baru. Sebagai istri berusahalah untuk menenangkan suami, dia tidak akan menceritakan hal ini kepada Anda. Jadi berusahalah untuk mengerti keadaan suami.
Bertambah usia
Kekhawatiran terhadap usia yang semakin menua juga terjadi pada seorang pria. Ketakutan suami saat usia bertambah, mereka akan mulai berpikir mengenai hilangnya sisi ketertarikan. Hal ini akan membuat mereka menjadi cepat marah, jika sikap istrinya ikut berubah. Berusahalah untuk meyakinkan sang suami bahwa Anda tetap menyayangi dan mencintainya seperti dulu.
Masalah Kesehatan
Pria selalu menghindari rumah sakit untuk mengecek kesehatannya. Ketakutan suami akan kesehatannya selalu disembunyikan, hal ini dilakukannya karena takut dengan penyakit yang dideritanya diketahui oleh anak dan istrinya.
Tidak dapat menjadi ayah yang baik
Kedekatan anak dengan ibunya, terkadang membuat ketakutan suami mengenai sikapnya sebagai seorang ayah yang tidak baik. Hal ini dikarenakan, anak dan ayah terkadang jarang berkomunikasi dengan baik.
   Banyak hal yang membuat seorang pria menjadi takut dan parahnya lagi, hal ini selalu disembunyikannya dari istri dan anaknya. Sebagai seorang istri, cobalah peka atas ketakutan suami yang dapat dilihat dari perubahan sikapnya yang tidak biasanya, agar suami tetap tenang dan merasa masih diperhatikan oleh keluarganya.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates