Sunday, January 27, 2013

Ingin Sukses? Berkumpulah Dengan Orang Positif


Sukses bukan berarti kaya, sukses adalah kondisi dimana kita mencapai apa yang kita inginkan dan kita puas terhadapnya. Itu menurut saya arti sukses. Banyak cara untuk mendapatkan sukses, mulai dari berbenah diri, mengubah sikap dan lain-lain. Pada acara Bootcamp yang diadakan oleh FFG di Puncak Bogor Agustus 2011, saya diajarkan untuk berkumpul dengan orang-orang yang bersifat positif.
Apa contohnya? Begini, jika kamu berada dalam sebuah lingkungan dengan banyak teman, misal lingkungan kerja atau sekolah atau lingkungan rumah. Maka kamu punya kesempatan bagus untuk mencoba hal ini.
Misalkan saja tiba-tiba saya ingin usaha buat vendor baju, atau jualan kasur atau yang lain. Langsung tanyakan pada teman-teman anda tentang pendapat mereka.
Kebanyakan dari mereka akan bilang seperti ini :
  • Wah susah suksesnya
  • Alah paling nanti ga berhasil
  • Tiba-tiba ngomongin gini? Susah bro..
dan lain-lain, itu adalah orang-orang yang bersifat negative atau bersifat menghancurkan semangat kita. Tetapi di sisi lain, pasti ada yang berkata seperti ini
  • Wah bagus, di coba aja.
  • Pasti bisa, good luck ya
  • Semoga Sukses, Amin
  • Oh iya, lagi laris tuh. Bagus idenya.
Itu adalah sekumpulan orang yang bersifat positive atau membangun. Pernah kalian dengar kalimat Power of Words ? Ya, kata-kata mempunyai kekuatan yang sangat sangat besar bagi mental manusia, tergantung apakah kata-kata itu bersifat positif atau negatif.
Untuk saran saya, lebih banyaklah bertukar pendapat dengan orang-orang yang bersifat positif tersebut. Bukan bermaksud untuk diskriminasi orang, tetapi lebih banyaklah berkumpul dengan orang-orang yang membangun semangat kita daripada yang menghancurkan semangat kita. Karena mereka akan bersikap menyemangati kita dan kita tidak takut apakah nanti akan gagal atau berhasil, karena kalau di dalam otak kita sudah tertanam sugesti “gagal, gagal, gagal” maka yang terjadi kita akan gagal. Begitu pula sebaliknya.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates