Saturday, January 26, 2013

Tips Ibu Menyusui di Tempat Umum


Tips Ibu Menyusui di Tempat Umum
      Tips ibu menyusui di tempat umum. Sebagian ibu mungkin merasa risih saat harus menyusui bayinya di tempat umum. Namun, mau tidak mau Anda harus melakukannya karena si kecil menangis terus karena lapar.
      Rasa risih bukan hanya dirasakan para ibu saja, bahkan menyusui di tempat umum juga dapat membuat orang-orang di sekitarnya menjadi risih atau merasa terganggu. Padahal menyusui merupakan kegiatan alami dan tidak ada yang melarang, bahkan di Amerika kegiatan menyusui di tempat umum dilegalkan dan dilindungi oleh pemerintah.
Bingung menghadapi situasi seperti ini, berikut ini beberapa tips ibu menyusui di tempat umum.
Menyusui itu alami
Risih dan gugup saaat harus menyusui di tempat umum? Belajarlah menghilangkan perasaan ini. Jangan biarkan orang-orang melihat wajah Anda yang gugup serta berkeringat, bahkan terlihat panik saat hendak menyusui. Kunci utama dalam menyusui di tempat umum ialah tetap tenang dan santai, sehingga orang di sekitar pun tidak akan memperhatikan apa yang sedang Anda lakukan.
Tetaplah bersikap normal dan tanamkan pada pikiran bahwa menyusui merupakan hal yang normal dan alami. Jauhkan pikiran bahwa menyusui dapat mengganggu orang-orang di sekitar. Ingatlah yang terpenting itu bayi Anda yang sedang lapar.
Belajar teknik menyusui
Ketakutan terbesar menyusui di tempat umum mungkin akan tereksposnya bagian tubuh Anda. Mungkin Anda perlu berpikir dua kali jika takut bagian tubuh Anda terlihat orang banyak. Caranya dengan berlatih menyusui di rumah dengan anggota keluarga di sekitar Anda.
Saat menyusui, Anda mungkin kaget karena bayi menghalangi bagian tubuh Anda yang terbuka, sehingga orang tidak akan melihat apa yang seharusnya tidak terlihat. Namun untuk lebih meyakinkan hati Anda, tidak ada salahnya berlatih lagi dan lagi kegiatan menyusui Anda agar lebih aman dan tertutup.
Jangan terlalu serius
Jika ada orang-orang yang terganggu saat Anda menyusui di depan umum, jangan terlalu diambil hati. Biarkan saja pandangan mereka yang tidak bersahabat karena yang terpenting Anda harus menyusui bayi.
Menyusui merupakan hal yang alami, tidak ada yang melarang Anda untuk tidak melakukannya di tempat umum. Namun, jika Anda masih merasa risih carilah tempat tertutup atau menutupi bagian tubuh saat menyusui. Semoga tips ibu menyusui di tempat umum ini memberikan solusi untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates