Saturday, January 26, 2013

Gerakan Olahraga Ringan untuk Memperbaiki Postur tubuh


Gerakan Olahraga Ringan untuk Memperbaiki Postur tubuh
   Semua orang tentu ingin mendapatkan tubuh sempurna, terutama bagi kaum hawa yang ingin terlihat cantik dan seksi. Untuk mendapatkan tubuh indah sesuai keinginan, Anda dapat mengikuti beberapa gerakan olahraga ringan berikut, yaitu :
  • Squat. Berdirilah dengan kaki sejajar bahu. Posisi tangan pada meja, dan luruskan tulang punggung. Turunkan pinggul secara perlahan, hingga posisi kuda-kuda. Kembali pada posisi semula. Lakukan gerakan olahraga ringan ini selama lima hingga 10 menit.
  • Push-up. Posisikan tangan melebar di lantai dan kaki bertumpu pada ujung kaki, sehingga tubuh bisa ditopang dengan lurus. Tekukan sikut sambil buang napas, turunkan bahu hingga sikut membentuk sudut 90 derajat. Tarik napas dan dorong bahu ke atas sambil tangan kembali lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak dua seri.
  • Shit-up. Berbaringlah dengan posis tangan di bawah kepala dan kedua kaki ditekuk. Angkat tubuh hingga sejajar dengan kaki. Gerakan ini sangat berguna untuk mengencangkan otot perut yang kendor. Lakukan sebanyak dua seri.
  • Cardio. Gerakan olahraga ringan ini sangat dianjurkan untuk memperbaiki postur tubuh. Awali dengan melakukan pemanasan, lakukan gerakan awal seperti berjalan selama dua menit dan dilanjutkan dengan berlari dua menit. Lakukan secara bergantian dan tambahkan level latihan Anda.
   Olahraga memang sangat penting dilakukan, guna mempertahankan bentuk tubuh dan memperbaiki postur tubuh. Selain melakukan gerakan olahraga ringan, konsumsilah makanan sehat dengan teratur dan sesuai porsi.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates