Tuesday, January 1, 2013

Tips agar minyak goreng tidak berbusa



tips minyak goreng tidak berbusa
tips minyak goreng tidak berbusa
Ketika memasak, apakah minyak goreng yang anda gunakan sering kali mengeluarkan busa? jika iya, maka rasa dan makanan yang dihasilkan pun menjadi tidak enak, Bagaimanakah cara menghindari agar minyak berbusa saat menggoreng?
Minyak goreng merupakan elemen penting dalam memasak, untuk menumis, menggoreng, hingga membakar. Maka pemakaian minyak harus turut memperhatikan kualitasnya agar tidak menimbulkan efek tidak diinginkan.
Jika minyak goreng yang digunakan menimbulkan busa, maka sebabnya kemungkinan Anda kurang menuangkan minyak yang dibutuhkan. Akibatnya, kotoran pada wadah yang digunakan akan naik ketika terkena suhu panas. Sebab lainnya, faktor temperatur minyak yang belum panas. Dalam kebanyakan kasus, penggunaan kuning telur pada olahan goreng, seperti ayam, menyebabkan minyak berbusa.
Untuk menghindarinya, Anda cukup memakai putih telur pada rendaman ayam goreng atau ayam krispi. Selain itu, suhu api yang digunakan jangan terlalu besar ataupun kecil yang akan menimbulkan buih dan minyak jadi hitam.
Busa pada minyak mengakibatkan makanan tidak renyah, aromanya juga kurang sedap. Belum lagi bentuk makanan kurang enak dilihat.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates